Posted by: untoro | September 28, 2006

Google Translate

Untuk suatu keperluan, hari ini saya mencoba dan membuktikan kemampuan Google Translate.Translasi yang saya coba yaitu dari bahasa Inggris ke bahasa Arab. Kata yang saya cari teks Arab-nya yaitu “pintu surga”.

Berikut hasilnya:

  1. door of  heaven = baabussama’ 
  2. door of paradise = baabuljannah
  3. doors of paradise = abwaabuljannah

Menarik juga. Di Google Translate ini “heaven” diterjemahkan sebagai “sama’” atau kurang lebih sama dengan “langit“. Sementara “paradise” diterjemahkan sebagai “jannah’” atau kurang lebih sama dengan “surga” atau “kebun“.

Bentuk jamak pintu pun dapat dibedakan teks Arab-nya.


Responses

  1. tidak ada English – Indonesia, mana bisa keren😀

  2. Mr Bambang, yth.
    Saya mau tampilkan goole translate “Bahasa Indonesia to English” pada web page http://loetoye.blogspot.com. Mohon info??

  3. Mr Bambang, yth.
    Saya mau tampilkan “goole translate ” Bahasa Indonesia to English pada web page http://loetoye.blogspot.com. Mohon info??

  4. thanks y, info na…
    aq jg kolesterol tinggi dgn umur 16 thn.
    thx bgt y..
    =D


Leave a Reply

Categories

