Posted by: untoro | September 24, 2007

Dokumen Digital

dokumen_digital Dua hari berdiam di rumah karena anak sakit memberi saya waktu mengerjakan hal-hal yang sudah lama ingin saya lakukan, tetapi selalu tertunda.

Salah satunya yaitu membuat back-up semua dokumen kependudukan, pendidikan, keuangan dan dokumen-dokumen lain ke dalam bentuk digital.

Perburuan dokumen pun dimulai. Untung sedari kecil, ayah saya selalu memberi contoh, menyimpan semua dokumen-dokumen tersebut dalam satu kotak karton khusus, sehingga tidak terlalu sulit mencarinya.

Yang seru sebenarnya saat proses scanning. Seperti biasa, sepertinya anak saya tidak puas kalau melihat ada satu tombol yang menganggur tidak ditekanšŸ˜›.

Setelah scanning semua dokumen selesai,Ā mulailah dilakukanĀ penggantianĀ nama file (rename) dengan aturan/ketentuan tertentu agar lebih teratur dan mudah mencarinya.

Terakhir yaituĀ memisahkan files ke folder sesuai pemilik dokumennya, apakah itu dokumen saya, istri,Ā atau anak.

Beres dehšŸ™‚


Responses

  1. boleh tau merk & type scannernya Om ?

    thanks.


Leave a Reply

Categories

