Posted by: untoro | December 8, 2008

Multi Purpose Card

061220081 Belakangan ini, dompet rasanya makin tebal saja. Bukan karena uang, tetapi karena kartu-kartu yang harus saya bawa setiap hari.      

Bayangkan, saya harus membawa kartu-kartu ini setiap hari, belum termasuk access card kantor.

Selain kartu-kartu tersebut ada 2 dokumen yang juga harus selalu saya bawa: international driving permit dan passport. 

Untuk 2 item terakhir ini biasanya saya masukkan ke ransel saja, karena khawatir rusak jika dimasukkan ke saku.

Sebenarnya ada solusi untuk hal ini, yaitu Multi Purpose Card.

Kartu ini seukuran kartu kredit, namun dia memiliki microchip yang dapat menyimpan informasi-informasi tersebut: kartu identitas (termasuk informasi sidik jari dan foto pemilik), passport, ijin mengemudi, informasi kesehatan, ATM, debit/credit card, sampai kartu prabayar transportasi.  

Ini kabar bagusnya, kabar buruknya…saya tidak bisa apply kartu tersebut…hiks….


Leave a Reply

Categories

